Kamis, 09 April 2015

AYAM GORENG WARUNG DOYONG

Ayam goreng mungkin merupakan makanan favorit yang sangat mudah kita temui mulai dari kaki lima hingga hotel berbintang. Jika anda berada di Bogor, anda harus mencoba Ayam Goreng Warung Doyong. Terletak di pertigaan Jl. Pahlawan no. 143a Bogor, Warung ini persis di mulut Gang Aut. Warga sekitar menyebutnya pertigaan Pahlawan. Jika kita berangkat dari Batutulis lewat sedikit dari pertigaan BNR , posisinya ada di sebelah kanan jalan. Warung makan yang sangat terkenal di Bogor  ini mulai dari sebuah warung makan kecil yang masih bertahan sampai sekarang.
Sesuai namanya, menu favorit di WarungDoyong adalah ayam goreng, rasa bumbunya benar2 meresap sampai ke daging ayam, Rasa kenikmatan ayam goreng Warung Doyong ini terlatak pada bumbu kuningnya. Ada sekitar 12 rempah berpadu, antara lain kunyit, serai, lengkuas, konje, ketumbar, kemiri, bawang putih, dan bawang merah. Setelah dihaluskan, bumbu ini diungkep bersama ayam selama 30 menit dengan api ukuran sedang. Setelah itu ayam dan bumbu kuning dipisahkan. sambalnya mantap dan cukup dapat membuat anda keringatan. Selain ayam goreng, Warung Doyong ini juga menyajikan menu aneka pepes, seperti pepes jamur, pepes ikan, dan pepes tahu. Sungguh perpaduan yang pas antara ayam goreng dan pepes.
Untuk minuman, disini tersedia jus yang benar2 segar, jus stroberi, jus jambu merah, jus alpokat dan lain-lain, rasa jusnya benar benar terasa buah aslinya
Harga yang di bandrol di Warung Doyong menurut saya cukup murah. hanya berkisar dari gratis (teh tawar) hingga rp 16.000,- . Jika anda pencinta ayam goreng. Ayam Goreng Warung Doyong harus anda coba.



KULINER DI BOGOR

MIE AYAM BANGKA " Warung Gumbira"

WARUNG GUMBIRA BOGOR ....tambah satu lagi outlet yaitu BAKMI AYAM BANGKA GUMBIRA 100% Halal , Bila para pencinta kuliner mampir tidak akan ...